Juventus, Klub Terhebat Sepanjang Sejarah!

Senin, 17 Februari 2014


Juventus, Klub Terhebat Sepanjang Sejarah!
Tifosi fanatik Juventus © AFP

Bola.net - "Juventus, klub terhebat sepanjang sejarah!" Klaim ini bukan diucapkan oleh seorang Juventini, melainkan oleh ESPN, sebuah jaringan olahraga terkemuka di dunia.

ESPN menyusun peringkat klub berdasarkan jumlah pemain dari setiap klub sepanjang sejarah sepakbola yang menjuarai Piala Dunia bersama negaranya masing-masing.


Juventus berada di nomor wahid dengan 24 pemenang Piala Dunia. "Jika kita mengurutkan klub berdasarkan jumlah pemainnya yang memenangi Piala Dunia, maka Juventus adalah yang terhebat di muka bumi," bunyi pernyataan dari ESPN.

Dari 24 pemain itu, 22 di antaranya adalah pemain Italia. Dua pemain asing yang menjuarai Piala Dunia kala berseragam Juventus adalah Zinedine Zidane dan Didier Deschamps.

Banyaknya punggawa Juventus di tim nasional Italia bahkan seringkali menjadi penentu Azzurri menjadi juara dunia, kecuali pada tahun 1934. Saat itu, hanya ada dua pemain Bianconeri di skuad Azzurri.

Di Piala Dunia 1938, 1982 dan 2006, Juventus bahkan diwakili sembilan, enam dan lima pemain.

Dalam daftar yang disusun oleh ESPN, Juventus berada di urutan terdepan, lalu diikuti oleh Internazionale (20 pemain), Bayern Munich (16), AS Roma (15), AC Milan (10), dan Fiorentina (8). (juv/gia)

0 komentar:

Posting Komentar